Pada waktu sepeda motor dihidupkan piston
dalam silinder melakukan langkah hisap, hisapan ini membuat udara
dari luar masuk ke dalam karburator. Kecepatan udara mengalir melewati spuyer
kecil, sehingga mengakibatkan tekanan udara mejadi rendah, akibatnya bensin
dalam ruang pelampung ikut terhisap naik keluar melalui spuyer kecil.
Bensin yang naik keluar bercampur dengan udara menjadi kabut/gas yang merupakan campuran udara dengan bensin. Gas ini akan masuk ke dalam ruang bakar di mesin untuk kemudian dibakar. Prinsip kerja karburator sebenarnya hampir mirip dengan semprotan obat nyamuk.
Tingkat putaran mesin dibagi 4 tahap :
Bensin yang naik keluar bercampur dengan udara menjadi kabut/gas yang merupakan campuran udara dengan bensin. Gas ini akan masuk ke dalam ruang bakar di mesin untuk kemudian dibakar. Prinsip kerja karburator sebenarnya hampir mirip dengan semprotan obat nyamuk.
Tingkat putaran mesin dibagi 4 tahap :
1.Putaran stasioner (langsam) : Pada posisi ini handle gas tidak diputar atau lepas gas, pada putaran ini dipengaruhi oleh sekrup penyetel udara dan sekrup penyetel gas. Bila putaran mesin tidak normal, maka penyebabnya adalah kedua sekrup penyetelan itu. Pada putaran ini pula yang bekerja adalah spuyer kecil atau pilot jet, sedangkan main jet sama sekali tidak bekerja. Bensin hanya memancar keluar melalui pilot jet untuk bercampur dengan udara.
2.Putaran rendah : Pada saat ini posisi handle gas diputar sampai 1/8 putaran, pada putaran ini yang berpengaruh adalah sekrup penyetel udara dan coakan pada skep. Pilot jet / spuyer kecil masih tetap bekerja untuk memancarkan bensin, sementara spuyer besar / main jet ikut memancarkan bensin namun masih dalam jumlah yang lebih sedikit.
3.Putaran menengah : Pada putaran ini posisi handle gas pada putaran 1/8 sampai 3/4, yang berpengaruh pada putaran ini adalah coakan skep dan posisi jarum skep. Pada putaran ini spuyer besar atau main jet bekerja lebih banyak memancarkan bensin , sementara spuyer kecil lebih sedikit memancarkan bensinnya.
4.Putaran tinggi : Posisi handle gas pada putaran 3/4 sampai penuh, yang berpengaruh adalah besarnya lubang spuyer besar/ main jet. Pada saat ini yang memancarkan bensin adalah spuyer besar atau main jet. Sementara spuyer kecil tidak bekerja memancarkan bensin.
http://www.honda-cs1.com/index.php?p=archive&l=id&newsaction=shownews&nid=393
aneh..... kurang lengkap gan, jangan cuma di kopas tapi kalo bisa dari berbagai sumber di jadiin satu
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusBagaimana cara kerja busi pada saat piston sudah sampai TLA/pada saat kompresi di tipe karburator bukan injection.
BalasHapusBagaimana cara kerja busi pada saat piston sudah sampai TLA/pada saat kompresi di tipe karburator bukan injection.
BalasHapusthank you boss the article really helped us, we wait for the boss's inspiration again. thank you
BalasHapusErogan
Erogan Asli
Erogan Original
Obat Erogan
Jual Obat Erogan
Agen Obat Erogan
Distributor Obat Erogan Asli
Ciri Ciri Erogan Asli
Obat Pembesar Penis Erogan
Erogan Di Bandung
Ciri Ciri Titan Gel Asli
Ciri Titan Gel Asli
Manfaat Dan Khasiat Titan Gel
Efek Samping Titan Gel
Obat Pembesar Penis
Titan Gel
Titan Gel Asli
Titan Gel Di Bandung
thank you boss the article really helped us, we wait for the boss's inspiration again. thank you
BalasHapusjual obat sipilis
jual obat sipilis di bandung
obat kencing nanah
obat raja singa
obat sipilis
obat sipilis bandung
obat sipilis di bandung
obat sipilis di bogor
obat sipilis di cimahi
obat sipilis di jogja
obat sipilis di medan
obat sipilis di pangkal pinang
obat sipilis di semarang
obat sipilis di soreang
obat sipilis di surabaya
https://ajiktech.blogspot.com/2017/08/cara-kerja-mesin-injeksi-bensin.html?m=1
BalasHapus